Softex Indonesia targetkan pertumbuhan penjualan 20% tahun ini

JAKARTA. PT Softex Indonesia berhasil meningkatkan penjualan double digit pada kuartal I-2018. Sementara sampai akhir tahun nanti, pertumbuhan penjualan Softex diharapkan mencapai 20%.

Ekayani Go, Head of Marketing Feminine Care menyatakan bahwa penjualan produk didominasi penjualan popok bayi yang berkontribusi 50%.

“Dominasi terbesar disumbangkan oleh popok bayi dengan kontribusi lebih dari 50% , selanjutnya diikuti oleh kontribusi pembalut pantyliner serta popok dewasa secara bersamaan,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (19/4).

Ia juga menjelaskan bahwa sampai saat ini, PT Softex Indonesia tidak hanya memanfaatkan pasar domestik melainkan melakukan ekspor ke 12 negara. Sayangnya tidak diceritakan secara detil.

Pada kuartal I, Softex mengklaim bahwa penjualan mereka meningkat double digit dibandingkan dengan kuartal I tahun lalu, tanpa menyebutkan besarannya. Namun, sampai akhir tahun 2018, PT Softex Indonesia menargetkan pertumbuhan penjualan 20%.

“Target pertumbuhan tahun ini diusahakan mencapai lebih dari 20%,” ujarnya.

PT Softex Indonesia juga terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk konsumennya dengan memberikan kualitas terbaik.

Berdasar catatan Kontan.co.id, tahun lalu, Softex berinvestasi sekitar US$ 100 juta-US$ 150 juta untuk pembangunan pabrik baru. Targetnya selesai tahun ini. Namun, sampai saat ini masih dalam proses pembangunan.

“Proses pembangunan pabrik saat ini masih berjalan sesuai dengan rencana,” tuturnya.

source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat Jantra Team