Anda di sini

Laporan Kopdar milist ITT - STTT


Alhamdulillah dengan segala partisipasi yang diberikan bisa kita laksanakan acara  Kopdar milist ITT - STTT dengan baik. Cukup singkat tapi optimal dimana kesan dan pesan yang diberikan dapat memberikan gambaran situasi Kampus dalam 3 dekade dan bisa kita dapatkan dalam waktu kurang dari 5 Jam pertemuan. Langkah selanjutnya tinggal kita tingkatkan dan terus bina silaturahim ini agar dapat kita berikan kontribusi dengan lebih baik lagi ke anggota, kampus serta Industry TPT dan yang terkait.

Sedikit memberikan summary/ringkasan dari hal yang kemarin sempat kita dengar dari Akang-Teteh-Adik semuanya  :

  1. Pentingnya meningkatkan ukhuwah atau rasa kebersamaan dari alumni.. dengan dirasakannya bila dibanding dengan alumnus dari institusi Tekstil lainnya dirasakan semangat korps dari ITT-STTT kurang kuat seperti mereka.. nah ini PR kita deh dimana di tempat masing0-masing dan networking yang kita miliki bisa kita bantu untuk meningkatkan semangat Korps ini.
  2. Sedikit banyaknya jaringan Alumni telah banyak membantu para alumnus terutama yang bergerak di bidang industry serta penunjangnya.. ini satu sinyal positif yang bisa kita tingkatkan lagi sehingga point 1 diatas bisa kita perbaiki deh..
  3. Sosialisasi untuk gabung ke milist ITT-STTT.. untuk yang belum menjadi member silahkan kirim email kosong ke alamat : ITT_STTT-subscribe@yahoogroups.com
  4. Informasi umum- jumlah anggota yang join group ini sudah mencapai : 914 Orang.. rata rata email posting sekitar 250 mails setiap bulannya.. terendah 94 (Jan’12) emails and tertinggi 538 (Mar’12) emails.
  5. Potensi investasi baru di bidang TPT cukup baik.. dari pihak kementrian Perindustrian focus selanjutnya setelah perbaikan permesinan di Industry adalah dibidang SDM.. banyak pelatihan dilakukan di sentra sentra Industry  baik – hanya pelatihan tersebut lebih berfokus pada level operators and Supervisor.. nah untuk Managerial Level. Ini kesempatan yang baik untuk para Alumnus untuk ikut berkontribusi di lahan ini.. tentunya next actionnya kita perlu data lokasi and kontak yang specifik.. nah selain informasi yang bisa kita dapat dari jaringan masing-masing- konsolidasi Indo dari Pak Sakri, Redma dan alumni lainnya cukup penting neh.. dimana kita bisa posting juga baik di milist or kampus buat.. pasti banyak SDM yang bisa kita bantu and promote untuk pabrik-pabrik baru tersebut.
  6. Tawaran kepada team dari Alumni untuk kelola and Optimalisasi Operation salah satu Factory di Pakistan.. saat bincang bincang beliau katakana lebih detail bahwa scope yang diperlukan adalah pembenahan di bagian In-coming Fabrics- Processing to Finish product. Jenis product nya Apparel and Bed Sheet product.. sangat baik  kesempatan ini untuk ditindak lanjuti oleh team dari Alumni untuk bicarakan lebih detail dengan Pak Simon-Sucofindo.
  7. Pencerahan di bidang Entrepeanurship juga banayk diberikan dari Alumni yang telah sukses berwiraswasta.. so ini juga salah  satu hikmah dari silaturahim yang mana kita bisa sharing and saling offer sesuai bidangnya masing-masing..
  8. Kita juga diberikan test product—selai buatan adik kita Ulfah 99 ( belum di kasih tau brand nya.. so silahkan yang mo order .. kontaknya dah ada di HP or email.

Selanjutnya dibawah ini list yang hadir berikut nomor HP and email address untuk referensi.

*) Berita dirangkum dari email kang Buyung Sukmawan